NIKMATNYA SOTO BENING BU ATIK


Makanan Khas Salatiga - Disaat hari libur kegiatan yang pas kita lakukan di pagi hari adalah jalan santai bersama keluarga. Karena dipagi hari udara masih sejuk dan bebas dari polusi kendaraan. Selain itu itu kondisi jalan masih relatif sepi dari kendaraan lalu lintas. Hingga kita dapat berjalan dengan aman.

Di Salatiga, Pancasila merupakan salah satu tempat pilihan untuk berjalan santai. Karena di wilayah lapangan Pancasila ini banyak sekali pohon- pohon yang rindang. Sehingga membuat kita yang berjalan santai terhindar dari panasnya sinar matahari. Selain jika kita telah merasa lapar, di lingkungan Lapangan Pancasila banyak sekali rumah makan yang menjajakan berbagai olahan makanan. Selain rumah makan, di Lapangan Pancasila juga banyak terdapat tenda- tenda yang menjajakan berbagai jenis makanan. Seperti batagor, siome, es buah, es kelapa muda, nasi goreng dan masih banyak lagi. 

Kali ini mata saya tertuju pada sebuah rumah makan yang berada di sebelah utara Lapangan Pancasila. Lebih tepatnya di sebelah timur SAMSAT Salatiga. Karena di situ terdapat rumah makan yang sangat ramai oleh para pembeli. Dan ternyata rumah makan tersebut menjual soto. 

Makan soto di pagi hari yang masih agak dingin ini sangatlah cocok. Karena rasa panas dari kuah soto dapat menghangatkan tubuh kita. Saya dan keluarga bergegas menuju rumah makan Soto Bening Bu Atik. Kami pun memesan soto dan minuman teh hangat. Sebelum kami dapat menikmati soto hangat, kami haruslah antre tempat terlebih dahulu. Karena ramainya pembeli jadi kami harus sabar menunggu tempat kosong.

Setelah beberapa lama, kamipun mendapatkan satu tempat kosong dan pas untuk kami yang berempat. Tak lama pesanan soto kami datang, anak- anak tak sabar untuk merasakan Nikmatnya Soto Bening Bu Atik. Semangkuk soto dengan kuah hangat, rasanya sangatlah nikmat. Apalagi di tempat Soto Bening Bu Atik juga menjual aneka macam gorengan, seperti: berkedel kentang, tempe mendoan, bakwan, gembus goreng. Di sini juga menjual aneka olahan dari ayam seperti sate usus, sate daging ayam, sate telur puyuh. 


Anak- anak merasa senang dapat makan di rumah makan Soto Bu Atik karena salah satu menumakan favorit mereka ada yaitu sate usus dan sate kerang. Di saini juga menjual makanan khas dari Jawa yaitu tempe dan tahu bacem. Tak ketinggalan bagi pecinta kerupuk, di sini juga tersedia yaitu karak gendar dan kerupuk bulat putih. Nikmatnya menikmati semangkok soto dengan gorengan sambil melihat pemandangan lapangan Pancasila secara langsung. 

Soto Bu Atik memiliki ciri khas yaitu kuah soto yang bening dan ayam yang digunakan adalah ayam kampung. Di rumah makan Soto Bu Atik ini, kita juga dapat menikmati makanan khas jawa yang lain seperti: ayam kampung goreng, gendar pecel mi, nasi pecel mi. 

Bagi anda yang ingin menikmati pecel saat di rumah, anda juga dapat membeli sambal pecel di rumah makan Soto Bu Atik ini. Karena di tempat ini juga memjual sambal pecel, yang dapat kita beli dengan berat 1/4 kilo, 1/2 kilo atau satu kilo. 

Jika anda sedang berada di lingkungan Lapangan Pancasila janganlah lupa untuk mampir ke rumah makan Soto Bu Atik. Saya jamin anda akan merasa puas dengan Nikmatnya Soto Bening Bu Atik

Related Posts:

0 Response to "NIKMATNYA SOTO BENING BU ATIK"

Post a Comment