Makanan Khas Salatiga Ragam Kuliner Salatiga

http://www.makanankhassalatiga.com/

Masuk musim penghujan Kota Salatiga mulai berhawa dingin, lebih dingin dari biasanya. Udara yang dingin tentu akan membangkitkan selera makan. Ini wajar karena tubuh butuh energi lebih untuk menghangatkan badan.
Kota Salatiga memiliki beberapa makanan khas yang bisa anda nikmati saat anda tinggal di Kota Salatiga atau tengah berkunjung ke Salatiga. Ada beberapa destinasi menu khas Salatiga baik berupa makanan, minuman, camilan, ataupun jenis makanan lainnya. Tentu anda bisa menyesuaikan dengan selera makanan anda termasuk catatan makanan diet anda.

Untuk minuman anda bisa meminum ronde, minuman berbahan khas untuk menghangatkan badan karena berasa jahe, kacang tanah dan kolang - kaling. Anda bisa minta untuk ditambahkan susu jika mau. Minuman jenis ini enak jika dinikmati dalam kondisi hangat di malam hari. Anda bisa temukan di trotoar di ruas jalan Jendral sudirman, jalan Ahmad Yani dan beberapa jalan lainnya.
Untuk makanan Salatiga memiliki khas yaitu sambel tumpang. Tumpang adalah perpaduan antara sayur dan lauk, sementara sayur karena berbentuk sayur berkuah kental dengan bumbu tempe busuk yang beraroma khas dan rasa pedas. Lauk karena bahannya adalah tahu, daging tetelan atau bisa juga diberi cumi. Rasanya enak sekali. Menurut catatan kesehatan tempe busuk katanya bagus untuk kesehatan pencernakan. Bagi yang belum terbiasa bisa mencoba sedikit dulu untuk menunggu reaksi pert anda. Setelah terbiasa bisa menikmati sepuasnya.

Untuk anda yang berselera pedas, anda juga bisa menikmati gecok. Gecok adalah makanan dari bahan kepala, kulit dan kaki kambing yang dimasak dengan bumbu rempah dan aroma sangat kuat. Cocok bagi anda yang butuh makanan untuk menghangatkan badan. Salah satu penjual gecok nikmat yang bisa anda kunjungi adalah Gecok Kalibening, Kec. Tingkir Kota Salatiga. Gecok yang satu ini sudah berjualan sejak awal tahun 2000.

Makanan lain juga bisa anda nikmati semisal gethuk kethek, enting-enting, kedelai goreng, bakpia pathok dari Tingkir, gula kacang dari berbagai merek, abon ikan, olahan ikan, dan beberapa makanan khas lainnya yang tersebar di sudut-sudut kota Salatiga. Selamat Mencoba...

Related Posts:

0 Response to "Makanan Khas Salatiga Ragam Kuliner Salatiga"

Post a Comment