Makanan Khas Salatiga Kuliner Pojok Lapangan Pancasila Salatiga

Berwisata sambil menikmati menu-menu khas adalah hal yang sangat menyenangkan. Apalagi jarak yang ditempuh tidak terlalu jauh serta menu makanan beraneka macam dengan rasa khas yang luar biasa yang dapat membuat lidah kita bergetar merasakan nikmatnya kuliner yang khas, menakjubkan dan tentunya murah.

Kalau kita jalan-jalan di Kota Salatiga pasti kita banyak menemukan berbagi macam menu makanan. Coba saja jalan-jalan di seputar Lapangan Pancasila Salatiga. Kita pasti menemukan banyak sekali warung-warung kecil dan tenda-tenda yang menjual berbagai macam makanan dan minuman.

 Kuliner Pojok Lapangan Pancasila Salatiga

Di sebelah utara lapangan Pancasila Salatiga ini lebih tepatnya di sebelah barat Polres Salatiga banyak sekali warung makan yang menyediakan makanan dan minuman bagi para pengunjung yang berada di Lapangan Pancasila Salatiga ini. Misalnya: dipojok paling pojok di depan masjid jami; Salatiga disana kita temukan gerobak penjual kue leker yang manis dan enak. Kue leker ini menawarkan berbagi rasa dan harga yang bisa kita nikmati sambil menikmati suasana sore di lapangan Pancasila Salatiga.

Di sebelah gerobak ini ada penjual wedang ronde yang enak dengan harga sangat terjangkau. Cocok sekali dinikmati sebagai teman kue leker. semangkok dengan rasa jahe yang pas pedasnya dengan bumbu wedang jae yang sesuai serta kacang, kolang- kaling yang kenyal serta kue bulat yang juga kenyal sangat nikmat menambah kenikmatan suasana sore yang syahdu di Lapangan Pancasila Salatiga ini. Di pojokan lapangan ini juga terdapat tempat mainan anak-anak sehingga sangat cocok sekali bagi keluarga yang masih memiliki anak kecil untuk datang dan menikmati suasana sore bersama keluarga.

Ke sebelah utara 20 meter terdapat Warung Makan Prasmanan Agung Lestari. Di Warung Makan Prasmanan Agung Lestari ini menyediakan hidangan menu makan prasmanan dengan lauk yang bermacam-macam seperti : tahu goreng, tempe goreng, ikan bakar, sambal botok, sayur asem, sayur sop, telur dadar , dan masih banyak lagi. Disini juga menyediakan soto. Rasa masakan di sini cukup enak dan dibandrol dengan harga sangat terjangkau. Memang warung makan ini juga menyediakan makan bagi para mahasiswa yang berkuliah di Institus Agama Islam Negeri Salatiga(IAIN Salatiga) sehingga harga dibuat terjangkau oleh para mahasiswa. 

Warung makan ini tak pernak sepi pengunjung. Dari pagi sampai malam hari selalu ramai oleh pengunjung baik para mahasiswa atau yang kebetulan mampir di masjid untuk menjalankan ibadah sholat dan yang memang sengaja berkunjung ke Lapangan Pancasila. Warung makan ini juga buka cabang di sebelah pom bensin Jetis Salatiga sebelah kanan jalan menuju Jalan Baru Salatiga.

Di sebelah warung makan prasmanan ini ada warung susu yang menyediakan berbagai macam susu baik susu segar maupun susu saset yang dihidangkan dalam menu panas maupun dingin. Susu di sini cukup enak sebagai teman nongkrong untuk menikmati suasana sore yang indah di Lapangan Pancasila Salatiga.

Sedikit bergeser dari warung susu segar Okki kita dapat menemukan Warung makan padang yang khas asli padang dengan cita rasa dan aroma yang membuat kita selalu ingin mencobanya. Nasi padang di sini sudah buka sangat lama, sehingga sudah banyak pelanggan yang hampir setiap kesini memastikan untuk mampir dan menikmati nasi khas padang, Harga nasi padang hampir sama merata di seluruh Indonesia jadi kalau kita masuk di Warung padang ini kita dapat mudah menghitung berapa uang yang harus kita siapkan yang jelas tidak mahal.

Di sebelah warung makan masakan padang terdapat mini cafe "Brillian Mini Cafe". Brillian mini cafe ini menyediakan berbagai makanan seperti : Burger Setan (burger sangat pedas) sosis bakar, ayam kanalpot, sop iga, ketan korea dan lain-lain, yang jelas pasti jika anda berkunjung di sini tidak akan mengecewakan anda. Untuk minuman di sini juga disediakan seperti aneka kopi susu dan yang lainya.

Di sebelah barat Polres Salatiga ada warung makan soto lamongan Cak Tris yang sudah terkenal khas dan rasanya dari lamongan . Jika anda lapar anda dapat mampir di warung soto lamongan ini. Selain soto , di sini juga menyediakan lontong soto dan nasi rawon. Bagi anda yang menyukai masakan di soto Cak Tris silahkan anda memesan sendiri di sini.

Dari pojok lapangan Pancasila kita dapat menemukan banyak sekali kuliner silahkan anda coba sendiri.

Related Posts:

1 Response to " Makanan Khas Salatiga Kuliner Pojok Lapangan Pancasila Salatiga"