Makanan Khas Salatiga Planet Bakso Salatiga

http://www.makanankhassalatiga.com/2016/02/bakso-planet-salatiga.html



Membicarakan makanan memang sangat asyik dan menyenangkan apalagi kita menjadi orang yang hobi dengan makanan atau kuliner. Misalnya "bakso" merupakan makanan yang banyak digemari orang banyak, dari anak-anak, remaja tua dan muda. Makanan ini di gemari karena disajikan dalam keadaan yang panas dan langsung disantap yang dapat membuat badan menjadi lebih hangat. Selain itu bakso merupakan makanan yang memiliki gizi tinggi, banyak mengandung banyak protein dan karbohidrat karena terbuat dari bahan daging yang dihaluskan dicampur dengan bumbu dan tepung sehingga rasanya pun menjadi empuk sedikit kenyal. 

Hampir di setiap sudut-sudut kota, desa, jalan terdapat warung makan bakso dengan berbagai rasa sesuai dengan bumbu khas pembuatnya. Di mana bakso itu di buat dengan rasa khas maka akan banyak di padati pengunjung apalagi harganya terjangkau atau murah. Di Salatiga misalnya banyak sekali warung makan bakso dari pinggir jalan, sampai di tengah kota, sudut jalan ataupun dimanapun pasti dapat ditemukan warung makan bakso. Tetapi orang akan banyak mencari warung makan bakso yang enak, murah tempatnya bersih dan luas sehingga membuat nyaman bagi pengunjungya dari suasana maupun nyaman di kantongnya.


Salah satu warung makan bakso yang cukup terkenal adalah rumah makan bakso Planet Salatiga. Rumah makan bakso planet ini berada di Jalan Sukowati no 40 Salatiga(samping Hotel Slamet Salatiga) atau beberapa meter dari perempatan Jalan Sukowati Salatiga. Kalau dari arah lapangan Pancasila Salatiga  kita belok kiri pada jalan yang lurus berhadapan dengan tugu lapangan pansasila Salatiga.



Di rumah makan bakso Planet Salatiga ini halaman memang tak begitu luas, hanya akan terlihat tulisan "Bakso Planet" di depan rumah makan ini. Kalau dicermati rumah makan ini cukup luas di dalamnya. Di dalam rumah makan bakso ini meja kursi tertata rapi terdiri dari sekitar 10-15 meja dengan 4 kursi tiap mejanya, Jadi rumah makan ini dapat menampung sekitar 50-60 pengunjung. Di rumah makan ini di sediakan mushola kecil bagi yang kebetulan ingin menunaikan sholat. juga kamar kecil untuk para pengunjung yang kebetulan ingi buang hajat.


Bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan sepeda motor dapat parkit di samping rumah makan ini. Sementara bagi pengunjung yang menggunakan mobil dapat parkir di sepanjang jalan Sukowati ini di sebelah kiri kanan Jalan Sukowati


Sementara menu yang dihidangkan adalah menu specialnya adalah bakso planet yang terdiri dari bakso biasa, bakso tahu, bakso pangsit, bakso babat, bakso tahu pangsit, bakso jumbo kuah, bakso special (babad+tahu+pangsit) dan bakso jumbo mie. Bakso disini memang spesial tinggal bakso apa yang kita pilih. Semua menu yang ada adalah istimewa dengan rasa khas bakso planet. Rasa khas dari bumbu-bumbu  dan bakso yang kenyal asli bakso sapi di tambah lagi dengan sayur sawi , sambal, mie dan pangsit serta babat membuat lidah menjadi termanjakan oleh rasa khas bakso planet ini. Dan yang terpenting adalah bakso di sini tidak menggunakan pengawet makanan. Bakso yang disajikan selalu dalam keadaan segar.


Anda dapat memesan bakso yang anda suka atau anda dapat mencoba satu persatu dari jenis bakso yang menjadi menu khas bakso planet ini. Harga yang di tawarkan cukup terjangkau dari harga Rp 12.000,00 sapai dengan Rp 15.000,00. cukup murah jika dibandingkan dengan rasa dan kenikmatan yang akan kita dapatkan.



Selain bakso bagi anda yang tidak begitu suka di sini juga disediakan mie ayam, mie ayam pangsit, mie ayam bakso, dan mie ayam bakso pangsit. Eh jangan lupa ada juga lho nasi ayam bakar dan nasi ayam goreng. Pokoknya datang di rumah makan ini tidak akan mengecewakan.


Untuk menikmati semua hidangan istimewa di bakso planet baik berbagai macam bakso atau pun mie ayam serta nasi ayam bakar dan ayam goreng anda dapat menikmati makanan pendamping yang ada di bakso planet ini seperti lompia semarang, tahu bakso, tempe goreng, bakwan udang kerupuk dan masih banyak lagi.

Sementara itu anda yang kehausan dalam menikmati menu khas bakso planet anda dapat memesan berbagai minuman seperti : teh hangat, teh dingin, kopi susu, susu, lemon tea, jahe, susu jahe, sirup dan berbagai macam jus seperti : jus jambu, jus mangga, jus melon, jus nanas, jus apel, sirsak dan jus setroberi.

Jangan lupa bagi anda yang ingat keluarga di rumah anda bisa minta menu untuk di bungkus baik bakso, mie ayam atau pun nasi ayam bakar. Anda pasti dilayani dengan senang hati dan ramah oleh pelayan di warung makan bakso planet ini. Silahkan mencoba berbagai menu di rumah makan ini. anda pasti puas!

Bakso Planet ini juga buka cabang di jalan Pos Tingkir-Suruh 0,3 km sebelah perempatan Karangbalong Pos Tingkir Salatiga dan di Pertokoan Makutoromo Jalan Ahmad Yani Salatiga sebelah masjid Pandawa.

Related Posts:

0 Response to "Makanan Khas Salatiga Planet Bakso Salatiga"

Post a Comment