Soto Khas Kwali Pak Iket Salatiga

Soto Pak Iket Salatiga

Singgah di Salatiga, tak henti- hentinya kita membahas tentang kuliner yang siap memanjakan kita. Setelah saya menengulas berbagai macam makanan khas Salatiga, kali ini dalam perjalanan pulang saya kembali menikmati kuliner di terminal Pos Tingkir yaitu . Saya beserta keluarga yang pada saat belum sempat makan, langsung saja menuju ke tempat makan yang berdiri diantara deretan kios- kios di terminal. Rumah makan itu adalah Soto Khas Swali Pak Iket. 

Soto kwali pak Iket telah berdiri sejak tahun 1960- an hingga sekarang. Kini soto Kwali Pak Iket dikelola oleh generasi ke tiga. Namun hingga saat ini soto kwali pak iket tetap bertahan dan memiliki banyak pelangan. Hal itu disebabkan karena mereka mampu mempertahankan kualitas rasa dari dahulu hingga sekarang. Selain itu pemilik soto kwali pak Iket memiliki resep soto rahasia yang tidak semua orang mengetahui resep tersebut.

Letak soto Kwali Pak Iket yang sangat strategis membuat kita dengan mudah menemukannya. Soto Kwali Pak Iket terletak di sebelah timur terminal Pos Tingkir. Di depan Soto Pak Iket terdapat pikulan kwali tradisional, sebagai tempat panci kuah diletakkan. Soto yang mulai buka di pagi hari ini selalu ramai dengan pengunjung. 

Warung Soto Pak iket menyajikan menu soto sapi dengan rasa khas. Soto yang disajikan adalah dengan kuah bening. Rasa yang dihasilkan adalah sangat nikmat dan segar. Soto ini sangat cocok jika kita santap di pagi hari. Daging sapi dalam soto ini sangat terasa karena deging sapi diiris tipis- tipis dan terasa sangat lunak saat dimakan. 

Sebagai menu tambahan saat menikmati soto ini adalah adanya berbagai macam gorengan, kerupuk, tahu tempe bacem, sate usus, bergedel, sate telur dan masih banyak lagi. Rasa soto akan semakin segar jika saat kita nikmati dengan menambahkan acar yang terbuat dari ketimun. Rasa asam acar membuat soto menjadi lebih nikmat. 

Di rumah makan ini juga menjual aneka oleh- oleh khas Salatiga. Seperti kripik paru, kripik belut, intip nasi dan lain- lain. Jadi bagi anda yang sedang singgah di terminal pos Tingkir dapat sekalian membeli oleh- oleh.

Jangan lupa disini juga tersedia minuman baik kopi jeruk teh dan berbagai juz

Bagi anda yang sedang singgah di kota Salatiga melalui terminal pos Tingkir haruslah mencoba soto pak Iket. Menu ini sangat cocok untuk anda yang ingin merasakan kesegaran makanan khas Salatiga. Selain itu bagi anda selepas melakukan perjalanan jauh menu Soto Khas Kwali Pak Iket Salatiga sangat lah cocok sebagai pelepas lelah. 




Related Posts:

0 Response to "Soto Khas Kwali Pak Iket Salatiga"

Post a Comment