Makanan Khas Salatiga Bebek Goreng Haji Slamet Salatiga




http://www.makanankhassalatiga.com/


Ketika kita sedang melewati jalan-jalan di seputar Kota Salatiga kita banyak sekali menemukan warung-warung makan yang bertebaran di sepanjang jalan-jalan Kota Salatiga. Misalnya di sore hari di jalan Jendral Sudirman kita banyak menemukan warung makan lesehan yang menjual makanannya di sepanjang jalan ini.

Di sepanjang jalan Osamaliki kita juga menemukan banyak sekali warung makan dari warung makan masakan padang, gudangan, soto, bakso, dan jangan lupa warung makan Bebek Goreng Haji Slamet. Warung ini berada di sebelah kiri dari arah Solo - Semarang tepatnya di Per-tiga-an Kali Nangka jalan Osamaliki No 45 Salatiga. Kalau kita sedang melewati pertigaan Kali nangka ini dari arah solo atau ampel atau Pasar sapi Salatiga tengoklah di sebelah kiri kira-kira 200 m dari perempatan Pasar sapi Kota Salatiga di sebelah kiri nampak tulisan besar Bebek Goreng H. Slamet dengan halaman yang luas yang dipenuhi banyak mobil atau pun sepeda motor parkir di situ, itulah warung makan Bebek Goreng Haji. Slamet yang sudah terkenal.

Jika dari arah semarang menuju ke Solo warung makan ini terletak di sebelah kanan jalan Osamaliki Salatiga tepatnya kurang lebih 100 m dari pertigaan Palang Kota Salatiga atau kurang lebih 150 m dari SPBU di jalan Osamaliki ini. Kira-kira 50 meter dari Radio Zenit Salatiga anda akan mendapati warung ini disebelah kanan Pertigaan Kali Nangka Kota Salatiga

Sejarah warung makan bebek goreng ini  di mulai sejak berjualan makanan pada tahun 1979. Slamet adalah nama panggilan dari nama Slamet Raharjo dan beristri Baryatin. Awal mula keduanya berjualan godo-gado, rujak, kikil sapi dan sate kelinci. Karena usahanya yang kurang memberi harapan akahirnya Slamet Raharjo membuka warung makan bebek goreng. Warung bebek goreng ini mulai dirambah pada tahun 1986.

Warung bebek goreng Slamet ini pertama kali di buka di Kartosura, sukoharjo Jawa Tengah. warung Warung makan ini di buka di pinggir jalan Solo- Yogyakarta. Pada tahun 1992 warung ini digeser 100 m lebih kedalam dan menempati rumah pribadi

Bebek goreng Slamet memilik rasa yang khas empuk dan gurih serta nikmat. Lebihnya lagi bumbu-bumbunya merasuk pada daging bebek sehingga rasa bumbunya benar-benar terasa di lidah. Sementara itu daging bebek yang digunakan adalah daging bebek super yaitu bebek yang sudah bertelur sebanyak empat kali kira-kira bebek yang telah berumur dua tahun sehingga dagingnya mudah empuk ketika direbus.

http://www.makanankhassalatiga.com/
Rahasia rasa gurih dari bebek juga diperoleh karena daging bebek sudah direbus sekitar 3 hingga 4 jam sehingga dagingnya empuk dan bumbunya meresap. Kemudian digoreng sehingga hasilnya adalah daging bebek goreng yang gurih dan empuk.

Kebanyakan warung makan bebek goreng Pak Slamet ini memiliki sambal korek spesial dengan bahan dasar cabe rawit yang pedas dengan aroma khas yang dapat menambah kenikmatan rasa khas bebek gorengnya. Penyajian sambal ini diulek pada cobek kecil lalu disiram dengan minyak goreng bekas menggoreng daging bebek karena itu aroma sambal koreknya menjadi khas. Sambal khas warung makan bebek goreng ini menjadi sambal andalan warung makan ini.

Banyaknya mobil dan sepeda motor parkir dapat menunjukkan betapa banyaknya pengunjung yang ingin menikmati Makanan Khas bebek goreng ini. Setiap menjelang makan siang sampai malam hari warung makan ini pasti ramai oleh pengunjung yang ingin menikmati makanan khas bebek goreng Haji Slamet. Bagi pengunjung yang beragama islam disini juga disediakan kamar kecil dan mushola untuk menjalankan ibadah ketika sudah masuk waktunya sholat selagi sedang melewati jalan ini.


http://www.makanankhassalatiga.com/
Jika kita masuk di warung ini kita akan mendapati beberapa pelayan warung yang ramah-ramah dengan menawarkan menu-menu dengan daftar menu yang telah ada. Pasti anda akan juga menemukan banyak sekali pengunjung yang ingin makan bebek goreng Haji Slamet ini yang juga sedang mengantri. Lakukan pemilihan menu yang tentunya sesuai dengan selera anda. Pastika uang yang anda bawa cukup  dan jangan khawatir menu-menu disini pasti terjangakau. 

Di sini  menyediakan khas bebek goreng dengan sambal korek yang pedas dan enak. Setelah pada giliran anda anda akan menerima menu makanan bebek goreng dengan lalapan dan sambal juga nasi serta minuman yang anda pesan. Hidangan yang telah tersedia di meja anda di mana anda duduk pasti anda akan merasakan aroma khas bebek goreng Haji Slamet. Setelah tersedia di meja dimana anda duduk maka selanjutnya terserah anda, nikmatilah sepuas-nya masakan khas Haji Slamet ini.
                                 
Untuk menu makanan tersedia bebek goreng garing dengan bagian-bagiannya yaitu bebek goreng dada, bebek goreng paha, bebek goreng kepala, bebek goreng rempela ati, cakar dan bahkan ada bebek goreng utuh satu ekor bebek. Bebek goreng di warung makan ini digoreng sampai garing sehingga rasanya khas dengan bumbu-bumbu yang tentunya khas Haji. Slamet.

Kelezatan bebek goreng dengan sambal yang nikmat dan lezat ini tentunya akan membuat lidah kita kepedasan dan akan selalu ingin menambah lagi. Tapi jangan khawatir disini juga menyediakan berbagai minuman untuk mengobati rasa pedas pada mulut kita. Minuman yang disediakan misalnya Teh panas, es teh, jua alpukat, jus jambu, jus melon, lemon tea dan berbagai minuman lainnya.

Kenikmatan demi kenikmatan yang anda dapatkan dari rasa khas bebek goreng ini tentu membuat anda ketagihan atau ingin merasakan lagi. Tapi bagi anda yang tinggal di luar kota Salatiga tentunya perlu perjalanan yang lebih jauh. Tapi jangan kuatir Warung makan ini sudah tersedia di beberapa kota yaitu Kartasura, Solo, Yogyakarta, Bandung, Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan beberapa kota besar lainnya. Misalnya di Solo ada di Jl. Bhayangkara no 39B Tipes. Yang perlu diingat adalah jangan sampai keliru dengan warung bebek goreng Slamet yang palsu karena banyak sekali warung makan bebek goreng yang namanya mirip. Masih banyak cabang-cabang bebek goreng Haji Slamet yaitu :pusatnya di Kartasuro, Sukoharjo, Jawa Tengah Sedahromo Lor RT 01/RW 07, di Yogyakarta berada di Jl. Gejayan, Yogyakarta, di Bandung terdapat di Jl. BuahBatu No. 63, Bandung, Jawa Barat, di Surabaya terdapat di Jl. Kaca Piring No 9 Surabaya.Cabang lainnya ada Bekasi, Gresik dan Bogor.









Related Posts:

1 Response to "Makanan Khas Salatiga Bebek Goreng Haji Slamet Salatiga"

  1. Sotonya Terasa Lebih nikmat dimakan waktu pagi,dimakan pake krupuk makin lahap.
    pengen nyoba juga sotonya.

    ReplyDelete