Makanan Khas Salatiga Makanan Khas Rasa Khas


Berbicara tentang kuliner tak akan ada habisnya. Setiap kali kita berbicara tentang masakan, hidangan, rasa, dan selera selalu mengundang rasa ingin segera merasakan kenikmatanya. Apalagi kita pada zaman ini seolah makanan, masakan menjadi bahan perbincangan yang tidak akan ada habisnya, mulai dari rasa khas, cita rasa, kelezatan, kenikmatan dan resep atau atau pun cara serta tempat untuk mendapatkan-nya.

Rasa misalnya, banyak orang yang memanjakan lidahnya hanya untuk mencoba mencicipi setiap masakan baru yang konon katanya berasa nikmat, lezat, dan lain sebagainya. Rasa membuat orang terkesan akan kenikmatanya sehingga terkadang bahkan sering sekali rasa dapat membuat kringinan untuk kembali menikamatinya atau rasa untuk tidak kembali menikmatinya, Rasa yang lezat dan khas membuat kita menjadi puas akan apa yang kita nikmati dan tentunya dapat membuat kita ingin atau berencana untuk kembali menikmatinya. Setiap kata yang diucapkan bagi orang yang pernah merasakan kelezatan pasti ia akan berkata: " nikmat sekali masakan anu" dan seterusnya. 


Dengan kelezatan rasa di lidah, orang-orang yang menikmati makanan atau pun bagi orang-orang yang suka memanjakan  lidah ini akan mengeluarkan biaya berapa pun asalkan mereka mendapatkan kepuasan lahir batin dari makanan yang mereka nikmati. Dia akan berusaha kembali menikmati hidangan-hidangan yang membuat dia merasa puas dengan berbagai rasa yang menakjubkan. Mereka akan selalu menceritakan kepuasan-nya tersebut kepada orang lain.

Khas akan membawa orang teringat akan ciri dari daerah tertentu. Dengan pilihan khasnya maka orang akan menemukan sesuatu yang berbeda pada setiap masakan atau hidangan. Kekhasan akan membuat orang -orang baru yang belum pernah merasakan makanan khas tersebut, Banyak orang yang akan menikmati makanan khas akan selalu bertanya-tanya apakah makanan khas yang mereka pikirkan itu enak, lezat, dan memang belum pernah ia rasakan sama sekali sebelumnya baik rasa atau pun aroma-nya. Ini yang akan membuat makanan khas tersebut akan menjadi disukai atau tidak bagi orang yang memang bukan berasal dari daerah mana makanan tersebut berasal. Jika makanan tersebut misalnya berasal dari suatu daerah tertentu misalnya dan ternyata rasa yang didapatkan cocok dengan lidah mereka pasti masakan khas tersebut akan disukai dan akan menjadi makanan favorit bagi mereka. Tapi bila makanan khas tersebut tidak cocok dengan lidah mereka pasti dengan sendirinya orang-orang yang menikmati makanan khas tersebut  maka dengan  dengan sendirinya akan meninggalkan makanan itu.

Memang terkadang makanan khas itu tidak semua cocok dengan lidah seseorang. Cocok dan tidaknya jika tanpa di coba kita pasti tidak akan tau bagaimana rasa itu. Yang jelas kita akan mengetahui enak dan tidaknya, lezat dantidaknya dan kekhasan suatu makanan harus dengan mencoba menikmatinya.


Lezat adalah suatu hal yang dihasilkan dari suatu makanan sehingga mengakibatkan kita selalu ingin menambah untuk selalu menikmatinya. Lezat dapat dihasilkan dari perpaduan berbagai rasa yang ada dari bahan-bahan makanan yang di masak dengan ukuran yang pas. Lezat juga mengandung makna aroma yang tiada tara yang dapat memberikan kepuasan kepada orang-orang yang menikmatinya. Makanan yang lezat bagi tiap orang pasti berbeda-beda karena lidah seseorang memiliki kebiasaan-kebiasaan yang berbeda-beda sesuai khas dan daerah masing-masing.

Lezat menurut seseorang belum tentu lezat menurut orang lain karena lidah masing-masing memiliki daya dan kemampuan yang berbeda dalam menerima setiap masakan baik rasa dan aroma-nya. Ada kalanya seseorang yang tidak suka amis misalnya akan mengatakan suatu makanan tidak lezat, sementara bagi yang suka amis tentunya menganggap makanan tersebut terasa enak dan nikmat.

Secara umum tentunya kelezatan akan muncul pada suatu makanan dengan aroma yang sedap, rasa yang enak, tidak terdapat bau yang kurang sedap. Bau yang kurang sedap akan membuat orang kurang cocok terhadap suatu masakan. Perpaduan rempah-rempah pada masakan tentunya yang dapat membuat masakan memiliki aroma yang banyak disukai orang banyak khususnya penduduk Indonesia.

Bagi banyak orang di dunia ternyata makanan khas indonesia memang memiliki kekhasan, kelezatan dan kenikmatan yang banyak mereka sukai. Ini ternyata memang diakibatkan dari bumbu-bumbu yang khas indonesia yaitu rempah-rempah yang dihasilkan oleh bumi Indonesia tercinta ini. Mari kita nikmati masakan khas seluruh Indonesia yang kaya akan rempah-rempahnya agar kita dapat merasakan kekayaan Indonesia.



Related Posts:

0 Response to "Makanan Khas Salatiga Makanan Khas Rasa Khas "

Post a Comment