Makanan Khas Salatiga Sensasi Rasa Sate Sapi Suruh


http://www.makanankhassalatiga.com/


Hal yang sering berkesan ketika kita bersama keluarga ketika jalan-jalan maupun berkumpul di rumah salah satunya adalah makanan. Kita sering sekali teringat makanan khas, makanan enak, makanan lezat sehingga kita sering ketagihan ingin merasakan-nya lagi. Demikian halnya ketika kita makan sate kambing, sate ayam, sate kelinci, lebih-lebih sate sapi. Saya pernah merasakan sate sapi yang lezat dengan sambal kacang-nya yang khas yaitu Sate Sapi Suruh.


Sate sapi suruh dirintis mulai tahun 1962. pertama kali di buka di depan pasar Suruh tepanya di pintu masuk pasar suruh. Kemudian berkembang buka cabang di Salatiga yang ada di jalan Jendral Sudirman Salatiga. Sate suruh ini tepatnya berawal dari Desa Plumbon Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang nama kecamatan inilah yang akhirnya dijadikan nama Suruh di belakang kata Sate jadi "Sate Suruh"

http://www.makanankhassalatiga.com/

Bagi sebagian orang yang pernah singgah di Kota salatiga, tepatnya di Jalan Jendral Sudirman sebelah Polsek Pasaraya 2 Salatiga. Bagi yang kebetulan dari arah salatiga menuju Karanggede, Gemolong,Sragen,  dan sekitarnya  akan melewati warung sate Suruh di desa plumbon setelah mranggen atau kalitelo kurang lebih 100 meter. Warung sate Suruh ini buka setiap hari  jam 09.00 pagi dan akan tutup pada pukul 9 malam. 

Bagi yang melintasi Jalan Suruh Salatiga pada sore hari dapat mampir di pintu masuk pasar Suruh. Warung sate Suruh ini buka setiap hari pada pukul 15.00 dan akan tutup pada sekitar jam 21.00 malam.


Asap sate yang baunya begitu sedap dan membangkitkan rasa ingin segra menikmatinya. Kita bisa pesan sate tanpa gajih atau sate khusus hanya daging sapi tergantung keinginan kita. Sambal yang lezat dan nikmat yang membalut tusuk-tusuk sate dan ketupat yang terpotong keci-kecil serasa kita menikmati hidangan yang tiada duanya. tusuk demi tusuk yang membuat kita selalu ketagihan, dagingnya yang empuk dan tidak alot serta sambal kacang nya yang khas membuat kita selalu ingin mengulang lagi dan lagi. Belum lagi ketupat-nya yang lembut yang mudah sekali di cerna oleh perut kita. Kini sate Suruh ini sudah memiliki beberapa cabang di Yogyakarta dan Semarang. Selamat mencoba....




Related Posts:

0 Response to "Makanan Khas Salatiga Sensasi Rasa Sate Sapi Suruh"

Post a Comment