Kopi Kacamata Khas Kopi Asli Salatiga

Kopi Kacamata Khas Kopi Asli Salatiga

Kopi kacamata Khas kopi asli Salatiga. Minum kopi banyak sekali digemari baik itu oleh wanita ataupun laki- laki di Indonesia. Sehingga mengakibatkan banyak sekali warung kopi dan beraneka merek kopi bermunculan. Baik itu di kota kecil ataupun kota besar, kita akan dengan mudah menemukan warung atau gerai kopi.

Kandungan kafein pada minuman kopi dapat memacu hormone adrenalin. Sehingga dapat membuat tubuh kita terasa berdebar- debar setelah minum kopi. Dalam dosis yang rendah kafein dapat meningkatkan stamina dan menghilangkan rasa sakit. 

Namun rasa enak dari minuman kopi, membuat para penggemar kopi menjadi ketagihan. Minum kopi di pagi hari atau sore hari ditemani dengan makanan kecil dan keluarga yang dicintai. Rasanya akan nikmat sekali. Kadang kala kita lupa efek dari minum kopi. 

Anda pecinta kopi? Belum lengkap rasanya jika anda belum mencoba kenikmatan kopi kacamata kopi asli Salatiga. Karena rasa kopi ini sangat unik dan lain daripada yang lain. 
Jika anda sedang berkunjung di daerah Salatiga, tidak lengkap rasanya jika anda tidak mencoba kenikmatan kopi ini. Anda dapat membeli bubuk kopi ini sebagai oleh- oleh bagi keluarga anda yang gemar minum kopi. Untuk menikmati kopi ini anda tidak perlu merogoh kantong dalam- dalam. Cukup dengan uang Rp 2.500, 00 anda dan keluarga sudah dapat menikmati kopi ini. 

Kopi kacamata adalah kopi bubuk hitam. Kopi kacamata ini dibuat dari biji kopi asli pilihan. Cara pebuatanya masih menggunakan cara yang tradisional. Yaitu biji kopi yang telah kering dan dikupas lalu di sangrai dalam wajan dan setelah selesai baru dihaluskan menjadi serbuk kopi.

Ada berbagai macam cara penyajian kopi yang kita ketahui. Jika penyajian kopi tanpa tambahan pemanis dan hanya diseduh dengan air panas, maka cara penyajian ini kita sebut dengan kopi murni. Namun banyak sekali orang yang tidak menyukai cara penyajian kopi ini. Karena mereka rasa penyajian kopi murni kurang nikmat.

Perlu kita ketahui bahwa penyajian kopi murni memiliki manfaat yang luar biasa. Kita dapat mendapatkan efek maksimal untuk kesehatan tubuh dari minum kopi murni. Daripada kita minum kopi dengan cara ditambah pemanis atau penambahan bahan lain.

Efek baik itu akan kita peroleh jika kita minum kopi dengan jumlah yang tidak berlebihan. Maksudnya kita harus minum kopi dengan takaran dan juga waktu yang tepat. Dalam satu hari sebaiknya kita minum satu atau dua cangkir kopi. Waktu yang paling baik untuk minum kopi adalah pukul 09.00- pukul 11.30.

Terdapat penelitian bahwa seorang wanita yang mengkonsumsi dua cangkir kopi murni sehari dapat mengurangi resiko depresi sebanyak 15%. Selain itu yang perlu anda ketahui efek lain dari minum kopi adalah meningkatkan metabolism tubuh. Dengan meningkatnya metabolisme tubuh, dapat membuat tubuh kita menjadi lebih langsing.  

Namun untuk ibu hamil disarankan untuk tidak mengkonsumsi minuman kopi. Karena kandungan kafein pada inuman kopi dapat meningkatkan denyut jantung. Untuk janin yang sedang dikandung dapat menyerang plasenta dan masuk kesirkulasi darah janin. Sehingga dapat mengakibatkan keguguran.

Ada beberapa orang yang mengalami sakit perut setelah minum kopi. Apalagi bagi penderita penyakit magh atau ada ganguan pencernaan. Kandungan kafein yang terdapat pada biji kopi dapat menyebabkan perut menjadi kembung setelah minun kopi.

Dari berbagai pendapat orang yang telah mencoba kopi kacamata ini, mereka mengatakan bahwa kopi ini memiliki rasa yang nikmat. Dan dari berbagai pendapat orang yang telah meminum kopi ini, bahwa mereka tidak merasakan mual pada perut mereka. 

Cara menyedu kopi murni yang enak adalah sebagai berikut:
Bahan yang kita perlukan

1. Satu cangkir air panas
2. 1 sendok makan kopi babah kacamata
3. 1,5 sendok gula pasir ata sesuai selera

Cara membuat:

1. Tuang satu cendok makan kopi babah kacamata ke dalam cangkir atau gelas
2. Masukkan 1,5 sendok gula pasir atau sesuai selera
3. Tuang air panas ke dalam cangkir
4. Tunggu kopihngga mengendap
5. Minum kopi selagi hangat

Minum kopi akan menjadi lebih nikmat jika ditemani  berbagai macam makanan khas dari kota Salatiga. Seperti enting- enting gepuk, ampyang dan roti pia.

Related Posts:

0 Response to "Kopi Kacamata Khas Kopi Asli Salatiga"

Post a Comment