Makanan Khas Salatiga: Nasi Goreng Rasa Khas Pak Gareng


Makanan Khas Salatiga: Makanan Khas Salatiga menyajikan berbagai menu makanan dari makanan siap saji di tempat-tempat makan yang banyak ditawarkan di Kota Salatiga atau pun makanan khas yang dapat dinikmati karena ciri khususnya dan kelezatan-nya.

Kalau kita menyusuri wilayah Kota Salatiga kita akan banyak menemukan berbagai makanan dari  mie ayam, bakso, sate, ayam bakar, bebek goreng, dan masih banyak lagi serta berbagai minuman yang tentunya dapat memanjakan lidah kita sehingga kita menjadi puas.

Begitu pula di sepanjang jalan Kota Salatiga kita juga banyak menemukan kedai-kedai nasi goreng, mie goreng maupun mie rebus.

Kali ini Makanan Khas Salatiga ingin mengupas Makanan Khas Salatiga Nasi Goreng Rasa Khas Pak Gareng. Nasi goreng Pak Gareng ini berada di komplek pertokoan makutoromo Pujasera depan pemadam kebakaran Salatiga. Nasi Goreng Pak Gareng buka setiap hari pukul 5 sore sampai dengan pukul 11 malam. Nasi goreng Pak Gareng ini berada di teras pertokoan Pujasera Salatiga. Pak Gareng namanya orang yang berjualan dan memasak nasi goreng ini.  Ia dibantu dua orang yang satu menyiapkan bahan nasi goreng dan yang satu menyiapkan pesanan minuman.

Di kedai nasi goreng Pak Gareng hanya menggunakan gerobak yang berisi berbagai bahan untuk dimasak baik nasi goreng , mie goreng atau pun mie rebus. Sementara itu Pak Gareng memasak dengan menggunakan tungku dengan bahan bakar arang kayu. Ini mungkin yang membuat masakan Pak Gareng menjadi lezat dan banyak di sukai oleh pengunjung.

Sementara itu tempat untuk makan para pengunjung dipersiapkan dengan lesehan dengan alas tikar dan dengan meja-meja kecil di atasnya. Pak Gareng tidak menyediakan makanan pendamping di kedai nasi gorengnya kecuali hanya kerupuk bungkus dan acar mentimun. 

Ketika sampai disana pasti kita akan merasakan aroma bumbu nasi goreng dan bumbu bumbu lainya yang sedang dimasak. Selain nasi goreng yang menjadi unggulan kedai ini Pak Gareng juga menyediakan mie rebus dan mie goreng. Semua masakan Pak Gareng rasanya khas baik kelezatan racikan bumbu yang pas pokoknya dijamin puas dan ketagihan.

Pada waktu habis magrib banyak sekali pengunjung di kedai ini. Kalau kita datang ke sana kita pasti akan antre. Kita tinggal pesan menu yang kita inginkan nasi goreng, mie goreng atau mie rebus sesuai keinginan kita. Sementara kita menunggu pesanan kita dapat pesan lebih dulu minuman. Minuman yang tersedia di sini adalah teh panas, teh anget, Es teh manis, jeruk anget ataupun jeruk dingin.

jangan lupa siapkan uang receh karena di sepanjang teras pertokoan ini ada beberapa pengamen yang bergantian ngamen di kedai ini. Alangkah baiknya jika anda menyiapkan sebelumya.

Cara masak Pak Gareng agak unik karena nasi goreng ini di campur sedikit mie yang dapat menambah rasa lezat dan nikmat. Pertama wajan kecil untuk memasak nasi goreng ini di beri telur yang sudah disiapkan dari rumah kemudian dimasukkan bumbu dari bumbu racikan lalu kecap sambal bagi yang pesan pedas kemudian bumbu-bumbu lain. Setelah bumbu sudah matang baru dimasukkan sedikit mie sambil di aduk-aduk sesekali di angkat wajan kecil yang terbuat dari tanah. Terakhir dimasukkan nasi kedalam wajan kecil tersebut kemudian dia aduk-aduk sejenak sampai nasi dan bumbunya bercampur rata dan nasinya matang. Setelah nasi matang barulah dipindahkan ke piring dan di berikan kepada pemesan untuk dinikmati.

Bau harum dan sedap masakan Pak Gareng ini terasa manakala nasi goreng sudah ada di hadapan kita. Memacu kita untuk segera menikmati nasi goreng pak gareng. Baik nasi Goreng maupun mie goreng cara masaknya hampir sama yang penting rasa khas nasi goreng Pak Gareng ini sungguh luar biasa Silahkan Anda coba sendiri.

Kalau kita pingin makan di rumah kita dapat pesan nasi goreng bungkus sesuai dengan kebutuhan. Harga nasi goreng apak Gareng ini cukup terjangkau. Untuk 3 porsi nasi goreng dengan paket minumnya cuma butuh uang sekitar Rp45.000,00 dengan kepuasan dan kelezatan yang tiada duanya.

Banyak orang yang bilang nasi goreng yang paling enak ya nasi goreng Pak Gareng, ternyata betul-betul terbukti karena sudah membuktikannya. 

Tempat ini pun mudah dijangkau, bagi yang dari arah semarang  tinggal belok kiri di perempatan pasar sapi Salatiga, sementara yang dari arah solo lurus aja ketika sampai di ABC Salatiga dan belok kiri setelah sampai di masjid pendawa Salatiga. 

Ingat! nasi goreng Pak Gareng tidak buka cabang sehingga memang harus datang sendiri kedai Nasi Goreng Pak Gareng.

Nasi Goreng pak Gareng dapat menjadi alternatif bagi kita ketika kita sedang lapar di daerah Salatiga dan sekitarnya.Inilah uraian sekilas Makanan Khas Salatiga Nasi Goreng Rasa Khas Pak Gareng. Mudah-mudahan menjadi pertimbangan bagi anda yang suka berkuliner.

Related Posts:

0 Response to "Makanan Khas Salatiga: Nasi Goreng Rasa Khas Pak Gareng"

Post a Comment